My Status?
I'm hiatus segmen..Don't tag me ^.^

home about linkies tutobies


Annyeong Haseyo


Hello all.Inilah tampilan baru Putri's Blog.Semoga suka.Meskipun suka,jangan nyuri kode ya.Aku tau IP kalian lho.. Your IP is: See?So,dont open my PageSources.Oke,thanks for coming right?

Say Hallo Here!



My Note's



Credits


© 2014. The Owner is Putri .Template by Rana Zk and Azzahra. Code from Alya Rahimah
Drama "Arti Sahabat"
Selasa, 24 Juni 2014 | 0 Comments

Lisa dan Lila adalah sahabat.Mereka sering bermain bersama.Tersenyum,tertawa,menangis apapun mereka selalu sehati.Tapi suatu hari tanpa alasan,sikap Lisa menjadi tidak bersahabat dengan Lila.
"Lisa,kamu sekarang kok menjauh sih dari aku?"tanya Lila saat ia berkunjung ke rumah Lisa.
"Memang penting ya buatmu?!!Ingat ini,mulai sekarang,jangan temuin aku lagi.Aku sudah tidak mau lagi bersahabat dengan kamu!Lebih baik kamu sekarang pergi dari rumahku!!"bentak Lisa.
"Baiklah,kalo kamu minta begitu!Persahabatan yang sudah bertahan dari kita TK sampai kelas 6 SD putus!"ujar Lila berapi-api.
Semenjak itu,mereka bermusuhan.Yang dulu saling mendukung,sekarang saling mengolok.Dulu selalu pulang bareng,sekarang sendiri-sendiri.Rupanya,teman-teman mengetahui hal itu.Merekapun bekerja sama dengan guru untuk mendamaikan mereka.Jelas saja mereka  berusaha mendamaikan Lisa dan Lila,karena mereka bermusuhan,mereka jadi sering bertengkar dan membuat kegaduhan.
Akhirnya,mereka mendapatkan cara.
"Eh,kalian sudah tau belum.Untuk merayakan ulang tahun sekolah 3 minggu lagi,akan diadakan pentas drama.Kalau mau mendaftar,kalian temui Bu Karlina,guru kesenian."ujar Rena memberi pengumuman.Lila dan Lisa mendengar pengumuman itu.Mereka menemui BuKarlina.Setelah di tes,akhirnya ditemukan pemainnya.
"Anak-anak,ini ibu bagikan perannya.Judul kali ini adalah "Arti Sahabat"kata Bu Karlina."Pemeran utamanya,Lila dan Lisa.Sebagai 2 sahabat."
"HAH?!"Lila dan Lisa kaget.Tapi mereka tidak ingin menggagalkan drama.Akhirnya,mereka pun tetap berlatih.Lisa begitu kaget saat membaca naskah,jalan ceritanya persis apa yang dialaminya dengan Lila.Belum lagi ketika ia tahu,bahwa alasannya bermusuhan dengan sahabatnya dalam naskah persis seperti dalam naskah.Begitupun dengan Lila,tapi ia tak tahu mengapa Lisa begitu marah padanya.
Akhirnya,hari H pun tiba.Para pemeran mempersiapkan diri sebaik mungkin,termasuk Lila dan Lisa.Mereka terpaksa latihan bersama.
"Yap,terima kasih para wali murid dan siswa-siswi telah mau datang di acara HUT Internasional School yang ke 63.Baiklah,kami akan menampilkan drama dengan judul "Arti Sahabat" sebagai pembuka.Selamat menonton!"Rara,si MC,turun panggung.
Panggung digelapkan.Masuklah Lila dan Lisa sebagai 2 sahabat,Ani dan Nisa,kemudian panggung terang kembali.
  ***
Mulanya,mereka bermain bersama.Tertawa dan bahagia.Suatu hari,Ani marah tanpa alasan dan merekapun bertengkar.Teman-teman berusaha mendamaikan mereka.Akhirnya berhasil.Ani dan Nisa saling minta maaf.Ani pun mengaku.
"Nisa maafkan aku ya..Aku menjauhimu karena aku tidak ingin mengecewakanmu dan membuatmu bersedih.Sebenarnya,perusahaan papa bangkrut.Kami memutuskan untuk pindah rumah ke Semarang.Aku takut sikapmu yang nekat dan selalu berusaha membantuku akan merepotkan.Jadi kuputuskan untuk menjauhimu."
"Ya Ani.Aku memaafkanmu.Kita ini sahabat.Arti sahabat adalah selalu ada.Aku akan selalu membantu kamu sebisaku.Akan ku usahakan agar papa mau membantumu.Orang tua kita kan hubungannya akrab.Tapi jika kamu tetap akan pindah,aku akan tetap selalu menemanimu.Meskipun aku tak didekatmu,aku akan selalu menghubungimu,akan selalu setia menjadi teman curhat mu.Kapanpun itu."ujar Nisa.Mereka berpelukan.
***
Suasana kini riuh dengan tepuk tangan penonton.Drama selesai.Tiraipun menutup dan para pemain turun.
"Lila!"panggil Lisa.
"Ya?"Lila menoleh tetap dengan wajah cemberut.
"Lila,maafkan aku ya...Aku menjauhimu karena aku tidak ingin mengecewakanmu dan membuatmu bersedih.Sebenarnya,perusahaan papa bangkrut.Kami memutuskan untuk pindah rumah ke Semarang.Aku takut sikapmu yang nekat dan selalu berusaha membantuku akan merepotkan.Jadi kuputuskan untuk menjauhimu."Lisa menirukan kata-katanya di panggung  drama tadi.
Sejenak,Lila tertawa."Ya Lisa..Aku memaafkanmu.Kita ini sahabat.Arti sahabat adalah selalu ada.Aku akan selalu membantu kamu sebisaku.Akan ku usahakan agar papa mau membantumu.Orang tua kita kan hubungannya akrab.Tapi jika kamu tetap akan pindah,aku akan tetap selalu menemanimu.Meskipun aku tak didekatmu,aku akan selalu menghubungimu,akan selalu setia menjadi teman curhat mu.Kapanpun itu."balas Lila,ia juga meniru kata-katanya.
"Jadi,yang di drama itu ceritanya benar-benar mirip dengan cerita persahabatan kita ya?"tanya Lila.
"Ya."jawab Lisa."Tapi,Bu Karlina tau dari mana soal papaku?"
"Ah itu tak penting!Yang penting,kita selalu bersama.Nanti aku tanya ke papaku ya,bisakah dia membantu keluargamu."jawab Lila.
"Terima kasih Lila.Kau memang sahabat terbaikku."Mereka berpelukan,persis seperti di panggung.

Posting Komentar

Copyright © 2014 Eiffel Grey Bloggies - Design by Putri - Powered by Blogger