My Status?
I'm hiatus segmen..Don't tag me ^.^

home about linkies tutobies


Annyeong Haseyo


Hello all.Inilah tampilan baru Putri's Blog.Semoga suka.Meskipun suka,jangan nyuri kode ya.Aku tau IP kalian lho.. Your IP is: See?So,dont open my PageSources.Oke,thanks for coming right?

Say Hallo Here!



My Note's



Credits


© 2014. The Owner is Putri .Template by Rana Zk and Azzahra. Code from Alya Rahimah
Kucing Kok Makan Rumput...?
Rabu, 01 Oktober 2014 | 0 Comments


Kalau kucing makan daging atau ikan,itu biasa.Kalau kucing makan rumput?Lho,kok bisa..? Kenapa ya..?
Pernah lihat kucing menjilati rambutnya? Kucing menjilati rambutnya dengan lidahnya yang tajam,jadi kucing tetap terlihat kece! Nah,akibatnya,ada rambut yang tertelan kucing.Sebagian dikeluarkan saat kucing buang air besar,namun ada juga yang sulit dikeluarkan.Rambut jadi menumpuk di perut kucing.Itu sebabnya kucing sering terkena diare,sembelit,dan kehilangan nafsu makannnya.Karena itu kucing makan rumput.Padahal,sistem pencernaan kucing tidak bisa mencerna rumput lho...

Terus,apa manfaat rumput bagi kucing?

Karena tidak bisa dicerna,rumput membuat kucing muntah.Saat muntah,rambut yang bersarang di perutnya ikut dikeluarkan dalam bentuk bola dan biasa disebut bola bulu.
Rumput juga memiliki asam folat yang berfungsi untuk meningkatkan hemoglobin.Hemoglobin befungsi mengalirkan oksigen dalam darah,sehingga mencegah ucing terkena anemia.Tapi,tidak semua rumput atau tanaman bisa dimakan kucing.Ada yang berbahaya juga lho! Contohnya : lili,kentang,terong,paprika,krisan,daffodils,mistletoe,bawang dan rhododendron.

Bagaimana cara mencegah kucing agar tidak sakit karena terlalu banyak menelan rambut?

Caranya,rajin-rajinlah membersihkan kucing juga menyisirinya agar ia tak terus-terusan menjilati bulunya.Sediakan juga rumput gandum atau wheatgrass agar kucing tak makan tanaman berbahaya.Alternatifnya,belikan kucingmu makanan khusus kucing yang memiliki ekstrak rumput gandum di pet shop.

Ingat!Jika kucingmu tampak lesu,tidak nafsu makan,susah buang air tapi tidak bisa muntah,segera periksakan ke dokter hewan.Kemungkinan,kucingmu mengalami gangguan pencernaan akibat terlalu banyak menelan rambut.


Label:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Eiffel Grey Bloggies - Design by Putri - Powered by Blogger