My Status?
I'm hiatus segmen..Don't tag me ^.^

home about linkies tutobies


Annyeong Haseyo


Hello all.Inilah tampilan baru Putri's Blog.Semoga suka.Meskipun suka,jangan nyuri kode ya.Aku tau IP kalian lho.. Your IP is: See?So,dont open my PageSources.Oke,thanks for coming right?

Say Hallo Here!



My Note's



Credits


© 2014. The Owner is Putri .Template by Rana Zk and Azzahra. Code from Alya Rahimah
RUU PILKADA (With Quiz)
Jumat, 03 Oktober 2014 | 5 Comments


Hallo semua..Putri membawa berita yang mungkin kalian sudah tau.Yap! RUU Pilkada yang baru.Berdasarkan voting,lebih banyak yang setuju jika Kepala Daerah dipilih DPR.Padahal,sebagai negara republik,kita harus menjunjung tinggi demokrasi.
Ya!Demokrasi artinya pemerintahan dimana kekuasaan berada di tangan rakyat.Jadi,yang berhak memilih adalah rakyat,bukan DPR.Katanya,tujuan RUU baru ini untuk mengurangi korupsi,suap menyuap dan hal lain yang merugikan negara.Padahal,dengan dipilih DPR,justru menambah angka korupsi dan suap menyuap,kalau menurutku.Bisa saja,DPR itu disogok untuk memenangkan salah satu pihak.
Ada beberapa alasan mengapa kita tidak boleh menyetujui undang-undang ini,yaitu :

1.Sudah banyak kasus DPRD disuap dan korupsi.
2.Negara kita ini republik,seharusnya kita menjunjung demokrasi
3.DPR Indonesia masih rentan terhadap uang dan mudah disuap

Nah,kalian nggak mau kan negara kita jadi buruk karena DPR salah memilih Kepala Daerah.Oleh,karena itu,mari kita junjung tinggi demokrasi.

Quiz :
Caranya gampang kok buat ikutan quiz ini.Beri tanggapan kalian di comment post ini dengan biodata kalian.Contoh :
Nama  :
URL   :
Tanggapan kalian :
Saran kalian :

Tanggapan terbaik akan ditampilkan dan mendapat hadiah berupa CBox Emoticon bergerak,background dan doodle girl.Hanya dipilih 2 juara,hadiah tadi untuk juara pertama,juara kedua dapat CBox Emoticon bergerak.

Join my quiz ya..

Label: ,

Anonymous Anonim mengatakan...

boleh ikutan ga? maaf terlambat yaa... ##peace ^-^

 
Anonymous Anonim mengatakan...

Nama : Trisna Adisty Maharani
URL : cutefreebies.blogspot.com
Tanggapan kalian : Hmm... gak cocok banget DPR yang udah dipilih sama rakyat Indonesia itu mau disuap. Tindakan itu sangat tidak baik. Mungkin mereka membutuhkan banyak uang... tapi harusnya meraka(si DPR) hanya boleh mencari uang dengan cara yang benar. Pokoknya,, itu mengenaskan deh! harusnya mereka tidak mau disuap dan tetap menetapkan kepala daerah yang dianggap layak dan telah dipilih rakyat :)
Saran kalian : Gimana yaw? kayaknya niiih, Presiden atau apalah itu yang mengurus DPR harus lebih memperketat keamanan,, mereka harus selalu jaga-jaga. Kedua, kalau ada DPR yang mau disuap, mereka harus dikenakan sanksi yang berat agar tidak berbuat seperti itu lagi. Pengennya siiih, calon kepala daerah atau siapapun yang menyuap DPR juga harus dihukum karna melakukan pelanggaran dan tidak dapat bermain sportif. Gitu aja deh kira-kira, pokoknya aku gak mau ada DPR yang mau mau aja disuap kaya gitu...

NOTE : Meskipuuun, kayaknya niih, (kayaknya yaah) masih ada atau mungkin masih banyak DPR yang mau aja disuap. Nah itu tuh.... yang bikin Indonesia kurang bagus. Karna, siapatahu mereka mau milih kepala daerah yang ga layak. Kalau daerah yang dipimpin malah hancur gimanaa?



Udah itu aja ya kak Putri yang cantik....
smoga aku menang :)

 
Blogger Putri Octavia mengatakan...

@Trisna Adisty Oke terima kasih sudah mengikuti kuis ini

 
Anonymous Anonim mengatakan...

Aku ikutan!
Nama : Latifah Ashva Maulidya S
URL : mydiary-and-you.blogspot.com
Tanggapan Kalian : DPR yang dipilih oleh rakyat itu kan sudah diberi tanggung jawab oleh rakyat.Jika mereka korupsi atau disuap sama aja kan mereka itu tidak menjalankan tanggung jawab mereka.Maka dari itu,rakyat harus benar-benar memilih calon DPR yang baik dan dapat dipercaya.Kan gak cocok,DPR yang seharusnya menjadi panutan malah korupsi dan gampang disuap.Ya,semoga aja negara kita ini bisa menyeleksi calon anggota DPR yang gak mudah disuap,jujur dan bijaksana.
Saran Kalian : Saran aku sih supaya anggota DPR yang korupsi dan suap-menyuap dihukum seberat-beratnya agar mereka jera.Sekalian hukuman mati aja kalau mereka masih gak jera.

Oke itu aja ya Put.Eh,aku mau tanya.Quiz ini ada hadiahnya gak?Kalau gak ada gak apa-apa juga sih!

 
Blogger Putri Octavia mengatakan...

@Ashva Maulida terima kasih sudah join kuis ini!

 

Posting Komentar

Copyright © 2014 Eiffel Grey Bloggies - Design by Putri - Powered by Blogger