My Status?
I'm hiatus segmen..Don't tag me ^.^

home about linkies tutobies


Annyeong Haseyo


Hello all.Inilah tampilan baru Putri's Blog.Semoga suka.Meskipun suka,jangan nyuri kode ya.Aku tau IP kalian lho.. Your IP is: See?So,dont open my PageSources.Oke,thanks for coming right?

Say Hallo Here!



My Note's



Credits


© 2014. The Owner is Putri .Template by Rana Zk and Azzahra. Code from Alya Rahimah
Kenapa Langit Berubah-berubah Dari Biru di Pagi dan Merah saat Sore?
Minggu, 12 Oktober 2014 | 0 Comments

Ini ditanya seseorang di ask.fm.Oke,terima kasih sudah tanya,dan ini jawabanku.
Kalian tau bumi diselubungi atmosfir.Atmosfir ini mengandung gas kecil dan partikel (butiran) debu.Nah,sinar matahari yang masuk menembus atmosfir dan bertemu dengan gas dan partikel tadi.Kalian tau kan sebenarnya matahari terdiri dari paduan warna yaitu merah,jingga,kuning,hijau,biru,nila dan ungu alias mejikuhibiniu.
Warna-warna memiliki frekuensi berbeda.Merah berfrekuensi lebih kecil dari kuning,kuning lebih kecil dari hijau,hijau lebih kecil dari biru dan biru lebih kecil dari dari ungu.
Semakin besar frekuensi cahaya,semakin kuat cahaya dihamburkan.Warna langit adalah sebagian cahaya matahari yang dihamburkan.Karena yang dihamburkan adalanh yang berfrekuensi tinggi yaitu biru,hijau dan ungu,maka langit memiliki warna yang dihasilkan dari perpaduan 3 warna tersebut.Dan jika dipadukan menjadi biru terang.
Pada sore hari,sering sinar matahari berubah merah.Itu karena,saat itu,sinar matahari yang sudah mirirng menempuh jarak lebih jauh untuk mencapai mata kita,sehingga semakin banyak cahaya di hamburkan.Yang tersisa adalah cahaya frekuensi rendah,yaitu merah.
Di langit tanpa atmosfer,cahaya matahari tidak dihamburkan.Jadi,baik siang ataupun malam,langitnya selalu berwarna hitam.
Sekian....

Label:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Eiffel Grey Bloggies - Design by Putri - Powered by Blogger